Beranda Kab. Ketapang Dinas Pariwisata Harapkan Bisa Maksimal Terhadap Anggaran Pengelolaan Wisata 

Dinas Pariwisata Harapkan Bisa Maksimal Terhadap Anggaran Pengelolaan Wisata 

81
M Tamrin Plh. Bidang Kepariwisataan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Ketapang.

KALBAR.KABARDAERAH.COM, KETAPANG – Banyaknya potensi tempat objek wisata yang ada dari 20 Kecamatan di Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, sangat memerlukan perhatian dan dukungan dari semua pihak yang berkopeten.

Hal itu dikatakan Plh. Bidang Kepariwisataan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Ketapang, M Tamrin.
 
Ia mengungkapkan, dari sekian banyak tempat wisata hanya di Kecamatan Manis Mata, Air Upas, Singkup, dan Kecamatan Pemahan yang tidak memiliki ruang untuk objek wisata.
 
“Dari sudut pandang saya, mengenai kecamatan – kecamatan yang memiliki objek wisata masih banyak potensi yang perlu dikembangkan, seperti makanan dan permainan anak-anak,” terang Tamrin di ruang kerjanya, Senin, (9/7/2018).
 
Dalam pengembangan objek wisata tersebut, menurutnya, perlu dukungan dari pemerintah daerah maupun swasta.
 
“Sementara untuk anggaran ditahun ini masih minim,” cetusnya.
 
Ia berharap, agar ditahun mendatang anggaran untuk pengelolaan pariwisata bisa maksimal ada peningkatan.
 
Sementara itu, Sekertaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Ketapang, Supriadi ketika dikonfirmasi sangat mendukung terhadap peningkatan pariwisata.
 
Terlebih lagi menurutnya, dalam peningkatannya bisa melalui iklan maupun media massa yang ada di daerah khususnya di Kabupaten Ketapang.
 
“Kalau ini bisa kita wujudkan, maka kita bisa manambah lapangan pekerjaan dan mengurangi angka pangangguran,” ungkapnya. 
 
“Dari lain pihak masyarakat juga mendukung, karena sejalan dengan pekembangan teknologi dan semakin bertambahnya penduduk yang dimungkinkan lapangan perkerjaan akan semangkin kurang dan bertambah sulit. Untuk itu pemerintah  harus  jeli,” terangnya.
 
(Agt)