Beranda Kab. Ketapang Berikut Klarifikasi Kapolres Ketapang Menyoal Pihaknya Dituding Larang Wartawan Liput Aksi Unjuk...

Berikut Klarifikasi Kapolres Ketapang Menyoal Pihaknya Dituding Larang Wartawan Liput Aksi Unjuk Rasa

577
Kapolres Ketapang AKBP Yuri Nurhidayat.

KALBAR.KABARDAERAH.COM, KETAPANG – Menyoal larangan terhadap wartawan yang akan melakukan liputan unjuk rasa damai pada saat di ruang mediasi di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa Ketapang, seperti yang ditulis oleh media ini sebelumnya dibantah Kapolres Ketapang AKBP Yuri Nurhidayat.

Dalam klarifikasinya kepada awak media melalui pesan Whats‎App-nya mengatakan jika pihaknya tidak pernah melarang media untuk melakukan aksi unjuk rasa masyarakat Kecamatan Matan Hilir Selatan (MHS).

“Polri tidak pernah melarang meliput kegiatan aksi tersebut. ‎Sebelum pelaksanaan mediasi saya lansung bertanya kepada pihak Pemdes bagai mana dengan media yang akan meliput kegiatan. Dari pihak Pemdes sendiri menyampaikan untuk media silakan bertanya usai mediasi, cukup untuk saat ini antara pemdes dan warga yang ikut rapat ” kata Yuri menyampikan keterangan pihak Pemdes Ketapang, Rabu, (12/9/2018). 

Ia melanjutkan, permasalahan untuk peliputan lansung sewaktu rapat menurutnya bukan kewenangan Polri untuk menolak.

“Pihak Pemdes sebenarnya tidak melarang dan mereka memang inginnya rapat secara tertutup. Setelah itu hasilnya akan mereka sampikan ke rekan media,” tuturnya.‎

Ia berharap agar kejadian miss komunikasi ini semoga tidak terulang kembali. Dan Yuri menyarankan agar rekan-rekan media yang akan meliput bisa lansung berhubungan dengan kasi humas Polres Ketapang atau anggota humas Polres Ketapang.

“Ini juga untuk meminimalisir banyaknya oknum-oknum yang mengaku wartawan,” ucapnya.



‎(AgsH)  ‎