Beranda Kab. Ketapang Harapan Kapolres Ketapang Pasca Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilgub Kalbar Tingkat Kabupaten 

Harapan Kapolres Ketapang Pasca Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilgub Kalbar Tingkat Kabupaten 

80
Kapolres Ketapang AKBP Sunario S IK MH didampingi Komandan Kodim 1203 Ketapang Letkol Inf Riko Haryanto saat menyampaikan harapannya pasca hasil dari Pleno terbuka.
KALBAR.KABARDAERAH.COM, KETAPANG – Kapolres Ketapang AKBP Sunario S IK MH mengungkapkan, Pasca dilakukannya hasil rapat Pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilgub Kalbar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ketapang. Ia berharap hendaknya merupakan hasil yang terbaik untuk semua.
 
“Dengan adanya dari tahap kampanye, pencoblosan, dan sampai saat tahap rekapitulasi Kabupaten Ketapang aman dan terkendali serta tidak adanya komplain-komplain dari pihak manapun,” kata Kapolres didampingi Komandan Kodim 1203 Ketapang Letkol Inf Riko Haryanto usai pelaksanaan pleno, Kamis, (5/7/2018).
 
Ia menjelaskan, dilaksanakannya pesta demokrasi saat ini bukan untuk memecah belah dengan mencari siapa menang dan siapa kalah dari masyarakat pendukung. 
 
“Namun semuanya itu adalah yang terbaik diberikan tuhan buat kita semuanya khususnya di Ketapang ini,” ucap Kapolres Ketapang.
 
Selanjutnya, Sunario menjelaskan sebelum pergeseran surat suara sampai ke tingkat provinsi Kalbar. Pihaknya masih mengemban tugas dalam Pilkada kali ini melakukan tahap pengawasan dan melakukan imbauan-imabauan kepada masyarakat. 
 
Diketahui, sambung Sunario untuk jumlah personil yang dikerahkan dalam tahap pengamanan untuk pelaksanaan pleno terbuka terdiri dari 135 personil dari Polri dan 65 personil dari Kodim serta 50 personil dari Sat Pol PP Ketapang.
 
Sementara itu, Dandim 1203 Ketapang Letkol Inf Riko Haryanto menambahkan, dalam persoalan pelaksanaan Pilkada saat ini pihaknya bertugas mem back up personil dari Polres Ketapang.
 
“Jadi saya BKO kan pasukan kepada Kapolres, dan semuanya Kapolres lagi yang mengatur,” ungkapnya.
 
Harapan terhadap jalannya pelaksanaan Pilgub 2018 hal senada disampaikan Dandim 1203 Ketapang seperti penyampaian Kapolres Ketapang.
 
“Apapun hasilnya itulah yang terbaik bagi Ketapang,” tutup Riko.
 
(AgsH)