Beranda Kab. Ketapang Pendaftaran Siswa Baru Di SMPN 01 Ketapang, Hari Pertama Dibuka 420 Formulir...

Pendaftaran Siswa Baru Di SMPN 01 Ketapang, Hari Pertama Dibuka 420 Formulir Telah Habis

92
Erdinan S Pd Kepala SMP Negeri 01 Ketapang.
KALBAR.KABARDAERAH.COM, KETAPANG-Pendaftaran untuk Penerimaan Siswa Didik Baru (PPDB) tingkat SMPN di Kabupaten Ketapang serentak mulai dibuka pada 2 hingga 5 Juli 2018.
 
Dihari pertama pembukaan pendaftaran sudah kian banyak orang tua siswa yang mendatangi sekolah untuk mengambil formulir lengkap dengan membawa berkas yang diperlukan. Seperti halnya terjadi di SMP Negeri 01 Kabupaten Ketapang.
Dari pengakuan Erdinan S Pd selaku kepala sekolah, untuk hari pertama pembukaan sudah sekitar 420 formulir ‎pendaftaran yang telah habis.
 
“Ini baru hari pertama belum tahu besok, Selasa, (3/7/2018), sampai tanggal 5 Juli nantinya. Entah berapa? lagi formulir yang habis,” ungkapnya, ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin, (2/7/2018).
Menurut Erdinan, untuk pengumuman siswa yang bakalan diterima akan di umumkan pada tanggal 9 Juli 2018.

Sedangkan untuk SMPN 01 sendiri, ia mengatakan, tahun ini hanya menerima 9 rombongan belajar (kelas) dengan jumlah siswa hanya sekitar 288 orang siswa.‎
 
“Karena tahun ini yang keluar itu hanya 9 kelas, tidak seperti tahun 2017 yang lalu. Jumlah siswa yang keluar 10 kelas dan tidak kekurangan lokal, sehingga penerimaan siswa baru bisa mencapai 320 siswa,” jelasnya.
 
Lebih lanjut, ia mengaku kurang mengerti juga animo tingginya masyarakat tahun ini untuk menyekolahkan anaknya di SMPN 01 Ketapang.
 
“Saya mengimbau kepada calon orang tua siswa yang telah mendaftarkan anaknya jangan ada yang merasa kecewa nantinya jika ada anaknya yang tidak diterima,” tuturnya. ‎
 
Sebab menurutnya, dalam penerimaan siswa baru pihaknya melakukan sistem seleksi menggunakan rengking 1 sampai 288, dengan tambahan jatah lingkungan 10 persen.
 
“Mudah-mudahan tahun depan, kalau memang ada penambahan lokal kelasnya, kemungkinan kita bisa menerima lebih banyak siswa lagi,” imbuhnya.
 
(AgsH)  ‎