Beranda Kab. Ketapang Wabub Ketapang Tinjau Proses Pemungutan Suara Pilgub Kalbar  Di Sejumlah TPS ‎

Wabub Ketapang Tinjau Proses Pemungutan Suara Pilgub Kalbar  Di Sejumlah TPS ‎

52
Wakil Bupati Ketapang ketika memonitoring lansung pada salah satu TPS di Ketapang.
KALBAR.KABARDAERAH.COM, KETAPANG – Warga yang terdaftar sebagai pemilih menggunakan hak pilihnya dengan mendatangi Tempat Pemungutan  Suara (TPS) berlansung tertib, aman dan lancar di Kabuparen Ketapang yang dimulai dari pukul 07.00 WIB hingga pukul.13.00 WIB.
 
Dalam kesempatan mendatangi TPS ‎termasuk juga Wakil Bupati Ketapang, Drs H Suprapto S dan keluarga menggunakan hak pilihnya di TPS 05, Jalan MT Haryono, Kelurahan Tengah, Kecamatan Delta Pawan.

Momentum peninjauan Wakil Bupati dimanfaatkan juga oleh para petugas TPS untuk foto bersama.

Usai menggunakan hak pilihnya sekitar pukul 09.30 WIB‎‎, Wakil Bupati Ketapang yang juga sebagai pengarah Tim Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan Pilgub Kalbar di Kabupaten Ketapang Tahun 2018, meninjau sejumlah TPS di Kecamatan Delta Pawan, Kecamatan Benua Kayong dan Muara Pawan.

 
Wakil Bupati Ketapang juga berkoordinasi dengan PPK, salah satunya di Kecamatan Muara Pawan. Setelah menggunakan hak Pilih di TPS 05 Kelurahan Tengah, Wakil Bupati Ketapang juga meninjau pelaksanaan pemungutan suara di TPS 10 komplek TK Al-Ikhlas Ketapang.

Petugas TPS memanfaatkan pertemuan dengan Wabub Ketapang untuk berphoto bersama.

Dipastikan pelaksanaan pemungutan suara ini berjalan lancar dan tanpa kendala, Wakil Bupati Ketapang selanjutnya meninjau TPS XIII Kelurahan Mulia Baru (Depan Dinas Komindo Ketapang). 

 
Setelah itu, kemudian meninjau TPS 03 dan TPS 04 Sungai Kinjil, TPS 05 Desa Baru Kecamatan Benua Kayong. Dibeberapa TPS yang kebetulan pemilih tidak terlalu sepi, maka momentum peninjauan wakil dimanfaatkan juga oleh para petugas TPS untuk foto bersama dengan Wakil Bupati Ketapang.

Petugas TPS memanfaatkan momen bertemu dengan Wabub melakukan photo bersama.

Begitu juga dengan masyarakat sekitar usai memberikan hak pilihnya. Setelah meninjau TPS dan memastikan kondisi sosial wilayah aman, kemudian Wakil Bupati Ketapang juga meninjau beberapa TPS di Kecamatan Muara Pawan. Diantara peninjauan itu dilakukan di TPS 01 Sungai Awan Kanan, dan meninjau wilayah sampai ke perbatasan Kecamatan Matan Hilir Utara. 

 
Setelah itu, kemudian meninjau sekretariat PPK di Kantor Camat Muara Pawan. Wakil Bupati Ketapang berdialog dengan Camat Muara Pawan dan petugas setempat. Setelah menerima laporan kondisi wilayah yang terpantau langsung oleh Camat dan jajarannya, Wakil Bupati ketapang selanjutnya meninjau pelaksanaan pemungutan suara di TPS 02 Desa Sungai Awan Kiri. Setelah itu, meninjau TPS 03 Desa Sukamaju menjelang masa berakhirnya waktu pemungutan suara. 
 
Dalam peninjauan di Desa Sukamaju, Wakil Bupati Ketapang juga didampingi Kades Sukamaju, Syaiful Bahri. Menurut Wakil Bupati Ketapang, Pemilihan umum Kepala daerah adalah pesta demokrasi masyarakat menentukan Gubenur dan Wakil Gubernur Kalbar untuk lima tahun mendatang. 
 
Ia yakin masyarakat memanfaatkan momentum ini dengan memilih sesuai hati nurani. Pergunakan hak pilih dengan sebaik-baiknya. Pemilihan umum adalah jembatan untuk menentukan pemimpin Kalimantan Barat selama lima tahun kedepan. Karena itu, pasangan mana pun yang terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar untuk lima tahun mendatang, adalah pilihan terbaik masyarakat dan harus didukung sehingga mereka bisa menjalankan visi dan misi membangun Kalimantan Barat lebih baik lagi. 
 
Menurut Wabub, dengan pemilihan umum Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar menjadi momentum bagi seluruh masyarakat Kalbar, khususnya di Kabupaten Ketapang untuk merekat persatuan dan kesatuan. 
 
Ia yakin masyarakat Ketapang yang dikenal santun, dan taat pada hukum, akan menjaga wilayah ini tetap kondusif. Jangan sampai, hanya gara-gara pesta demokrasi, hubungan silaturahmi, kekerabatan dan persaudaraan ternoda.
 
“Kabupaten Ketapang ini dikenal sangat kondusif, kita harapkan selama tahapan Pemilihan umum Gubernur dan Wakil Gubernur, khususnya dari masa pemungutan suara, dan seterusnya tetap kondusif, kondisi yang kondusif seperti ini harus tetap kita jaga bersama,” pinta Suprapto.
 
(AgsH/Adv)‎