Beranda Kab. Ketapang Wakil Bupati Ketapang Lakukan Sidak PNS Ke Berbagai Instansi Usai Libur Panjang...

Wakil Bupati Ketapang Lakukan Sidak PNS Ke Berbagai Instansi Usai Libur Panjang Lebaran 

282
Wakil Bupati Ketapang Drs Suprapto sedang berbincang-bincang dengan kepala RSUD Dr Agoes Djam Ketapang Dr Rusdy Effendy saat pelaksanaan Sidak.

KALBAR.KABARDAERAH.COM, KETAPANG – Memasuki hari pertama kerja bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) usai pelaksanaan cuti bersama lebaran. Wakil Bupati Ketapang Drs Suprapto melakukan Sidak ke sejumlah instansi di lingkungan Pemerintahan di Kabupaten Ketapang, Kamis, (21/6/2018), pagi.

Pelaksanaan Sidak yang dilakukan Wakil Bupati bertujuan demi memantau kedisiplinan kinerja para PNS di Pemkab Ketapang. Seperti pada dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kantor Pelayanan Terpadu dan di RSUD Dr Agoes Djam Ketapang.

Dari hasil pelaksanaan Sidak ketiga tempat tersebut Wakil Bupati Ketapang masih juga menemukan ada sebagian PNS yang belum masuk kerja.

“Ketika ditanyakan ke pimpinan mereka, alasan yang belum masuk kantor itu mereka sedang mengambil izin cuti tahunan dan sakit,” kata Suprapto, disela-sela pelaksanaan Sidak.
 
Ia menerangkan, dari hasil pelaksanaan Sidak nantinya akan ditindak lanjuti oleh Badan Kepegawaian Daerah Ketapang bersama Inspektorat.
 
“Untuk PNS yang masih belum masuk kerja tanpa alasan keterangan resmi, kita pastikan memberi sanksi tegas terhadap mereka sesuai dengan disiplin kepegawaian,” tegasnya.
 
Melalui pelaksanaan Sidak Suprapto berharap agar kedepan masing- masing instansi mampu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.
 
“Selain itu kita juga berharap kedisiplinan segenap PNS di lingkungan Pemkab Ketapang semakin dapat ditingkatkan,” pintanya.
 
Sementara Dr Rusdy Effendy Kepala Rumah Sakit Dr Agoes Djam Ketapang menyambut positif dengan langkah Sidak yang dilakukan oleh Wakil Bupati Ketapang.
 
“Usai pasca libur panjang lebaran, memang perlu dilakukan Sidak demi meningkatkan disiplin para pegawai,” ucapnya.
 
(AgsH/Adv)