Beranda Kab. Kayong Utara Johanadi Bertekad Ikut Maju Dalam Pencalonan Pilkades Nipah Kuning

Johanadi Bertekad Ikut Maju Dalam Pencalonan Pilkades Nipah Kuning

117
Johanadi kandidat yang bakal mengikuti pencalonan Kades Nipah Kuning.
KALBAR.KABARDAERAH.COM, KAYONG UTARA – Menjelang berakhirnya jabatan Kepala Desa (Kades) Nipah Kuning, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara periode 2013 – 2018 diperkirakan nantinya pada saat pemilihan akan berlangsung sengit.
 
Sebab dalam pencalonan mendatang Johanadi atau yang biasa akrab dipanggil MI salah satu tokoh Dusun Sungai Jambu, Desa Nipah Kuning, bakal digadang-gadangkan maju untuk ikut meramaikan pencalonan Kades Nipah Kuning untuk periode 2018 – 2023.
 
Ketika ditemui di kediamannya, Johanadi membenarkan dirinya akan mengikuti pencalonan sebagai kepala desa.
 
Menurutnya, setiap orang berhak memilih dan dipilih. Karena desa merupakan wujud demokrasi yang demokratis untuk mengabdikan gagasan, pikiran sebagaimana terobosan program-program yang menyentuh langsung kemasyarakat terutama dibidang sosial.
 
Ia menuturkan, kedepannya siapa pun yang terpilih sebagai kades nantinya harus siap dan berani mereformasi birokrasi Pemerintahan Desa Nipah Kuning secara profesional dengan membangun berdasarkan kebutuhan bukan berdasarkan keinginan.
 
“Intinya dari hati untuk membangun masyarakat yang lebih maju dan sejahtera,” jelasnya, Jum’at, (15/6/2018).
 
Sementara itu, salah satu tokoh pemuda Desa Nipah Kuning Suhanadi sangat mendukung penuh terhadap Johanadi dalam mengikuti pencalonan Kades nantinya.
 
“Jika dipandang masyarakat, saudara MI sangat berpotensi mengikuti pencalonan. Sebab beliau sangat tinggi bentuk sosialnya terhadap masyarakat kita,” ungkapnya.
 
Hal senada disampaikan Suryadi, tokoh pemuda olahraga desa Nipah Kuning. Dimana menurutnya, Johanadi layak untuk mengikuti pencalonan kades mendatang. 
 
“Apa lagi beliau sempat sampai terpilih sebagai kepala desa nantinya. Karena saudara Johanadi sangat berpotensi dalam memperhatikan dan perduli untuk memajukan olahraga di desa kita agar lebih maju kedepannya,” imbuhnya.
 
(Tom)