Beranda Kab. Kayong Utara Kades Nipah Kuning Bagikan Sembako Gratis Jelang Idul Fitri

Kades Nipah Kuning Bagikan Sembako Gratis Jelang Idul Fitri

56
Kades Nipah Kuning, Mursidi memberikan bantuan sembako kepada salah satu warga penerima bantuan.
KALBAR.KABARDAERAH.COM, KAYONG UTARA – Menjelang perayaan hari raya idul fitri 1439 H yang tidak lama lagi akan di rayakan umat muslim. Kantor Desa Nipah Kuning, Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara menyelenggarakan kegiatan penyaluran sembako kepada masyarakat yang tidak mampu secara gratis, Sabtu, (9/6/2018).
 
Dalam kegiatan itu terlihat antusias warga mengantri dengan tertib untuk menunggu giliran menerima bantuan.
 
Salah satu warga setempat penerima bantuan, Sihat (70), mengatakan, kegiatan yang telah diselenggarakan oleh pihak desa menurutnya sangat membantu menjelang perayaan idul fitri kali ini.
 
Ia berharap, program seperti ini kedepannya dapat selalu berkelanjutan tiap tahunnya oleh Kepala desa. Sebab ia menjelaskan, seingatnya para kepala desa sebelumnya tidak pernah mengadakan acara program bantuan untuk warga kurang mampu menjelang hari raya seperti saat ini.
 
“Mudah-mudahan Mursidi kepala desa kita sekarang bisa terpilih lagi menjadi kepala desa untuk kedepannya,” ucap Sihat mendoakan kepala desa.
 
Sementara Mursidi Kepala Desa Nipah Kuning, ketika dikonfirmasi mengakui dirinya selaku kepala desa memang sengaja membagi-bagikan sembako gratis kepada masyarakatnya yang kurang mampu.
 
“Untuk pembagian sembako tersebut kita menggunakan anggaran pembinaan dan pemberdayaan melalui anggaran pembelanjaan dana desa (DD) Nipah Kuning tahun 2018,” jelasnya, Minggu, (10/6/2018).
 
Ia berharap, program kaum Duafa yang baru pertama kali dibentuknya saat ini kedepannya bisa ditingkatkan.
 
“Mudah-mudahan program ini, kedepannya bisa kita tingkatkan lagi,” ucapnya.
 
(Tom)