Beranda Kab. Ketapang Di Ketapang Hujan Dan Angin Ribut Masih Berpotensi Tinggi Terjadi 

Di Ketapang Hujan Dan Angin Ribut Masih Berpotensi Tinggi Terjadi 

136
Kepala BMKG Ketapang, Aqiul Iksan.
KALBAR.KABARDAERAH.COM, KETAPANG –Berdasarkan informasi dari kepala Stasiun Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) Radi Oesman Ketapang, Aqiul Iksan menyampaikan, hingga sampai saat ini di Kabupaten Ketapang masih berpontesi terjadinya hujan disertai angin.
“Untuk wilayah curah hujan yang masih berpontensi hujan disertai angin selain Kabupaten Ketapang juga terjadi diwilayah Kabupaten Kayong Utara, Kubu Raya, Mempawah, Pontianak dan Kabupaten Sambas,” katanya, Rabu, (30/5/2018).
 
Hal itu disebutkan Aqiul berdasarkan kondisi umum terdapatnya sirkulasi sikonik di wilayah perairan laut cina selatan.
 
“Ini menimbulkan keluarnya pertumbuhan awan-awan konvelektif di wilayah Kalimantan Barat,” jelasnya.
 
Dengan adanya kondisi cuaca buruk saat ini, Aqiul berharap agar masyarakat berhati-hati untuk keluar rumah. Terutama ia menambahkan saat bepergian menggunakan jasa transportasi ‎darat, udara maupun laut.
 
Sementara dilain pihak pelaku jasa kontraktor yang enggan disebut namanya menuturkan, dengan keadaan kondisi cuaca hujan disertai angin, saat ini dirinya ‎merasa khawatir jika mendapatkan job pekerjaan tidak bisa terselesaikan tepat waktu.
 
Ia berharap, agar instansi pemerintah terkait dapat mempertimbangkan kendala yang dihadapi terkait kondisi dialami ‎cuaca.
 
Menyikapi kondisi cuaca yang memburuk, staf penyusunan ‎di bidang Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Dinas Pertanian Perkebunan dan Peternakan Ketapang, Dody mengatakan, pihaknya berencana akan melakukan adendum terhadap pekerjaan paket-paket yang ada di bidang tersebut.
 
(Agt)