Beranda Kab. Ketapang Kukuhkan Kepengurusan FKUB, Ini Pesan Dan Janji Bupati‎ Ketapang ‎

Kukuhkan Kepengurusan FKUB, Ini Pesan Dan Janji Bupati‎ Ketapang ‎

151
Usai dikukuhkan, FKUB Ketapang dan para peserta yang menghadiri acara, berphoto bersama Bupati Ketapang, Martin Rantan SH.
KALBAR.KABARDAERAH.COM, KETAPANG – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, untuk periode 2017 sampai 2021 belum lama ini telah dikukuhkan di Rumah Dinas Jabatan Bupati Ketapang, di Jalan H Agus Salim, Ketapang.‎
 
Adapun ‎hasil kepengurusan FKUB ‎yang telah dikukuhkan menjabat selaku Ketua, Pdt Yance T Abidano S Th, Wakil Ketua I, Pastur Matheus Juli Tr, Wakil Ketua II, Dewa Putu Kota Adnyana SH, Sekertaris, H Misnawar Huddin S Pd I‎, Wakil Sekertaris, Lie Sif Fung.
Bupati Ketapang Martin Rantan SH, dalam menyampaikan kata sambutannya, mengatakan, pada dasarnya umat di dunia ini termasuk umat beragama di Kabupaten Ketapang ingin damai, tentram dan ingin rukun.
 
Tidak mau ada yang menginginkan terjadinya konflik yang menjadi pemicu terjadinya ketidak rukunan di suatu daerah, seperti salah satunya kegiatan penodaan agama.‎
 
“Bahkan, ketidak nyamanan kerukunan umat beragama hampir dirasakan di Kabupaten Ketapang ini. Dampak dari akibat terjadinya teror bom yang menyimpang dari ajaran pokok agama. Tapi berkat kesigapan aparat Keamanan, Pemkab Ketapang serta komponen masyarakat lainnya, baik MUI dan FKUB di Kabupaten Ketapang yang kita cintai ini tidak terjadi apa-apa,” Beber Martin Rantan.
 
Ia mengingatkan, karena FKUB merupakan Forum berhimpunnya dari berbagai tokoh-tokoh agama. Dirinya berharap, agar FKUB dapat melaksanakan tugas serta dapat memaksimalkan pembinaan terhadap masing-masing umatnya.
 
“Karena agama, dapat berpotensi sebagai faktor pemersatu dan dapat pula berpotensi sebagai faktor pemecah,” pesannya.
 
“Tetapi menyadari hal demikian, Pemkab Ketapang secara berlahan tapi pasti berusaha tiap tahunnya, untuk kepentingan sosialisasi ‎dan kegiatan sosial lintas agama di Kebupaten Ketapang ini, nantinya akan selalu dialokasikan Dana dari  APBD untuk FKUB,” janji Martin.‎
 
(AgsH/Adv)