Beranda Kab. Ketapang Sebegini Stok Penjualan Paket Murah Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Ketapang‎

Sebegini Stok Penjualan Paket Murah Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Ketapang‎

75
Penjualan paket bahan pokok murah Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Ketapang‎.
KALBAR.KABARDAERAH.COM, KETAPANG – Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Ketapang sejak 4 hari yang lalu menggelar operasi pasar murah untuk di 8 Kecamatan dan 13 desa.‎
Kegiatan itu rencananya untuk mengantisipasi terhadap lonjakan kenaikan harga beberapa bahan pokok dalam bulan puasa ramadhan 1439 H.
 
Kepala Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Ketapang, Tony Jaya SH MH, Jum’at, (25/5/2018), mengatakan, jumlah stok jual paket terhadap barang pokok yang disediakan pihaknya untuk dijual secara murah dari harga pasaran pada tiap Kecamatan di masing-masing Desa ada perbedaan.
 
“Untuk Kecamatan Delta Pawan dengan tiga Desa, yakni, Sukabangun Dalam, Sukabangun Luar dan Payak Kumang. Masing-masing kita sediakan 500 Paket,” ujarnya.
 
Sedangkan Kecamatan ‎Matan Hilir Utara (MHU), terdiri dari Desa Kuala Satong dan Desa Kuala Tolak masing-masing 250 paket.
 
Sementara, lanjut Tony, untuk Kecamatan Muara Pawan terdiri dari desa Sungai Awan Kiri dan Kanan serta Kecamatan Benua Kayong yang terdiri dari Desa Negeri Baru dan Desa Baru, jumlah total penjualan paketnya sama dengan di Kecamatan MHU.
 
“Kalau untuk ‎Kecamatan Kendawangan, Desa Mekar Utama, dan Kecamatan Matan Hilir Selatan, Desa Sai Jawi, serta Kecamatan Sandai, Desa Muara Jekak maupun Kecamatan Nanga Tayap, Desa Lembah Hijau I, masing-masing ketersediaan stok jualnya 500 paket,” ungkapnya.
 
Seperti diketahui sebelumnya penjualan terhadap paket murah yang terdiri dari 1 kg gula pasir, mentega bungkus sebanyak 2 bungkus, minyak goreng seberat 1 kg dan 1 kaleng susu‎, pada tiap satu paketnya dijual oleh Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Ketapang‎ hanya seharga Rp 30 ribu.
 
(AgsH)