Beranda Kab. Ketapang Tangkal Aksi Kekerasan Dan Terorisme, Pemkab Ketapang Gelar Deklarasi‎ ‎

Tangkal Aksi Kekerasan Dan Terorisme, Pemkab Ketapang Gelar Deklarasi‎ ‎

122
Bupati Martin Rantan SH ketika memberika kata sambutan dihadapan peserta yang hadir dalam acara Deklarasi Anti Kekerasan dan aksi terorisme.
KALBAR.KABARDAERAH.COM, KETAPANG – Dalam mengantisipasi terjadinya kekerasan dan anti aksi  terorisme, Pemerintah Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat menggelar Deklarasi bersama pihak keamanan, tokoh agama, tokoh berbagai etnis dan Organisasi Kemasyarakatan serta berbagai elemen masyarakat, di Pendopo rumah dinas Jabatan Bupati, Jalan H Agus Salim, Kecamatan Delta Pawan, Ketapang, Rabu, (16/5/2018) pagi.
 
Bupati Ketapang, Martin Rantan SH dalam kesempatan itu mengatakan, ‎salah satu untuk bisa mencegah terjadinya kekerasan dan terorisme adalah agar internal umat beragama bisa rukun. Dan kerukunan umat beragama dengan Pemerintah.

Bupati Ketapang, Martin Rantan SH berphoto bersama sebagai tanda kesepakatan menolak aksi kekerasan dan aksi terorisme di Kabupaten Ketapang dalam rangka Deklarasi.
Bupati Martin mengungkapkan, dengan diadakannya ‎Deklarasi anti kekerasan dan anti terorisme umumnya di Kabupaten Ketapang, diharapkan masyarakat segera menyampaikan kepada pihak TNI dan Polri apabila diketahui adanya tindak tanduk gerakan yang mencurigakan dilakukan seseorang.
 
“Masyarakat agar bisa cepat bertindak melapor kepada aparat penegak hukum yang terdekat, apabila menemukan gerakan-gerakan yang mencurigakan. Supaya cepat kita mengantisipasi,” tegas Martin Rantan.
 
Ia menambahkan, tanpa adanya batuan dari peran masyarakat pemerintahan pasti akan kecolongan.
 
“Untuk itu sekali lagi saya harapkan peran serta dari masyarakat untuk ikut pencegahan terjadinya aksi kekerasan dan terorisme ini,” pungkasnya.
 
(Adv/Agt) ‎