Beranda Kab. Ketapang Akibat Curah Hujan, Ruas Jalan Pelang-Tumbang Titi Kembali Hancur‎

Akibat Curah Hujan, Ruas Jalan Pelang-Tumbang Titi Kembali Hancur‎

739
Pengendara yang sedang terjebak macet akibat rusaknya salah satu ruas jalan Pelang-Tumbang Titi.
KALBAR.KABARDAERAH.COM, KETAPANG – Akibat tingginya curah hujan selama empat hari terakhir berturut-turut di wilayah Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, berakibat infrastruktur di Pelang-Tumbang Titi rusak parah.
 
Ratusan kendaraan roda dua dan roda empat terpaksa mengantri melewati kondisi jalan yang rusak tersebut, tepatnya pada jalan yang biasa dikenal orang dengan sebutan meting (portal-red) Pak Kacong.
 
Beruntung pada kondisi seperti itu satu diatara pengantri untuk melewati akses jalan yang rusak  seorang perempuan yang bertugas di Kecamatan Sai Melayu Rayak yang kebetulan mogok pada kendaraannya sempat ditolong oleh komunitas motor Tracot Trabas Tumbang Titi yang kebetulan berada di lokasi.
 
“Selain itu juga saya bersama teman-teman sempat juga membantu evakuasi kendaraan lain yang tertimpa macet,” kata Hendri satu diantara anggota Tracot Trabas Tumbang Titi, Rabu, (16/5/2018).
 
Dirinya berharap, dengan kondisi kerusakan yang cukup parah saat ini pada ruas jalan Pelang-Tumbang Titi ‎agar pemerintah daerah segera dapat menyikapi untuk perbaikan.
 
“Dalam hal ini hendaknya pemerintah daerah Ketapang cepat bertanggungjawab terhadap pemeliharaan jalan di wilayah sini yang tiap tahunnya selalu terjadi kerusakan,” ketusnya.
 
(A.Insaf)